Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
Home » , » Disebut "Gerbang Neraka" di Novel, Pemerintah Manila Murka

Disebut "Gerbang Neraka" di Novel, Pemerintah Manila Murka

Written By yudanegara102@gmail.com on 24 Mei 2013 | 17:31

Pemerintahan kota Manila di Filipina murka pada penulis Dan Brown dan novel terbarunya "Inferno". Pasalnya, dalam novel tersebut Manila digambarkan sangat buruk dan dikatakan sebagai "gerbang neraka".

Diberitakan News.com.au, Jumat 24 Mei 2013, dalam novel itu Manila juga disebut sebagai ibukota dengan macet parah, polusi yang mencekik, kemiskinan dimana-mana, dan prostitusi anak. Puncaknya, salah satu karakter dalam novel mengatakan "Saya telah memasuki gerbang neraka".

Wakil pemerintahan Manila Francis Tolentino mengaku telah mengirimkan surat kepada Dan Bron dan penerbitnya karena memberikan gambaran yang salah pada kota tercinta mereka. Tolentino mengatakan bahwa mereka tidak senang atas perkataan Brown tersebut.

"Jelas kota kami adalah gerbang surga," tulis Tolentino dalam suratnya.   

Memang buku tersebut masuk dalam kategori fiksi. Namun dalam situsnya, Brown menegaskan bahwa seluruh karya seni, literatur, ilmu pengetahuan dan referensi historis dalam novel adalah benar adanya.

Tolentino mengatakan, ini bukan kali pertama konflik Manila dengan Brown terjadi. Pada 2006, dewan kota Manila melarang penayangan film Da Vinci Code yang diadaptasi dari novel Brown karena dianggap menghina gereja Katolik.

Kendati demikian, warga Filipina menyetujui penggambaran Brown soal Manila. "Sepertinya, justru Tolentino yang belum pernah ke Manila," kata seorang pengguna Twitter.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GUDANG TEKNOLOGI - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya