Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
Home » » Biru Di Manchester, Tuan Rumah Manchester City Bantai United 4-1

Biru Di Manchester, Tuan Rumah Manchester City Bantai United 4-1

Written By yudanegara102@gmail.com on 22 Sep. 2013 | 18:04


Manchester City unggul berkat sepakan fantastis Sergio Aguero di menit ke-16. Jelang turun minum, ganti Yaya Toure yang membobol gawang David de Gea dan menegaskan dominasi City di Etihad Stadium, Manchester.

Belum puas menang 2 gol, City kembali membobol United lewat Aguero dan Samir Nasri di babak kedua. Wayne Rooney mampu memperkecil ketinggalan, namun itu tak berarti apa-apa karena derbi Manchester dimenangkan oleh tuan rumah pada Minggu (22/9).

Babak pertama
Derbi Manchester kali ini diawali dengan perebutan bola yang sengit di lini tengah. Namun, The Citizens yang jadi tuan rumah tampak lebih percaya diri dan berpotensi membobol lebih dulu. Serangan mereka melalui sayap selalu berbahaya.

Betul saja, di menit ke-16, Aguero sukses memperawani jala Manchester United. Berawal dari aksi Samir Nasri yang memberikan umpan backheel ke Kolarov, dilanjut umpan silang bek sayap ini ke kotak penalti. Pergerakan Aguero yang cepat terlambat disadari oleh lini belakan United dan penyerang ini langsung melepaskan first-time indah dengan kaki kirinya.

Sorakan fans tuan rumah pun semakin bergemuruh. Tak heran, Red Devils makin ditekan oleh tuan rumah yang makin semangat berkat dukungan suporternya. Nasri pun sempat mengancam di menit ke-19, namun sepakan volinya masih melambung jauh.

Permainan sayap tuan rumah tampak efektif. City berkali-kali mengancam melalui serangan di sisi lapangan, beberapa serangan balik pun dimulai dari sisi. Dominasi City pun semakin lama semakin tegas walau tempo sedikit menurun.

Jelang turun minum, saat waktu tambahan, Toure sukses menggandakan keunggulan The Citizens.Berawal dari tendangan pojok, Alvaro Negredo sukses menyambut umpan itu dan menanduknya. Toure yang bergerak ke tempat yang tepat pun langsung menceploskan bola hasil sundulan itu dengan sentuhan kaki kirinya.

Babak kedua
Baru semenit berjalan, The Citizens kembali mengoyak jala The Red Devils. Memanfaatkan umpan Negredo, Aguero menguasai bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau De Gea. Penyerang Argentina ini pun mencatatkan nama untuk kedua kalinya di papan skor.

Sekitar tiga menit kemudian, laskar biru muda Manchester ini melanjutkan pesta golnya. Serangan balik yang diinisiatif Jesus Navas tak mampu dihalau baris pertahanan United. Pemain Spanyol ini pun langsung melepaskan umpan silang yang langsung dihajar oleh Nasri dengan kakinya. Skor 4-0 untuk City dan laga masih menunjukkan menit ke-50.

Tuan rumah tampil gemilang malam ini. Serangan balik nan cepat sangat efektif mengobrak-abrik pertahanan United. Belum lagi lini tengah United yang kurang kreatif harus diadu dengan permainan sayap yang gesit. Dominasi total oleh City kembali ditunjukkan.

Memasuki menit 60, lini tengah United makin padu. Sayang, duet Rooney dan Welbeck masih belum menunjukkan hasil positif. Kedua pemain ini belum mampu bersinergi dengan baik.

Ancaman berarti United terjadi di menit ke 80. Berawal dari tendangan pojok, Rooney mengirimkan bola ke kotak penalti dan ditanduk oleh Patrice Evra. Namun bola masih membentur tiang. Di tengah kemelut itu pun Rooney sempat melepaskan tendangan keras ke gawang City, tapi sepakannya mampu dimentahkan Joe Hart.

Tiga menit jelang akhir laga, Wayne Rooney mampu mencetak gol bagi United. Namun, gol di menit akhir itu tak lebih dari sekedar gol hiburan. Skor 4-1 bertahan hingga bubaran, City jadi raja Manchester hari ini, usai mendominasi di derbi Manchester.

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/109253/manchester-city-vs-manchester-united/report
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GUDANG TEKNOLOGI - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya